Senin, 30 November 2015

Kabut Asap Yang Terjadi Di Kalimantan Dan sekitar

Kabut Asap di Kalimantan dan sekitarnya.


     A.     Kabut asap di Kalimantan dan sekitarnya termasuk kedalam bencana alam atau bukan ?


     Kabut asap di Kalimantan dan sekitarnya bukan termasuk dalam bencana alam         karena penyebabnya bukan dari alam, tetapi dari ulah manusia atau perusahaan yang mau membuka lahan baru atau lahan perkebunan. Dengan cara membakar hutan, karena cara itu sangat murah dan paling gampang untuk membuka lahan baru.




B. Apa pendapat kalian terhadap peristiwa tersebut ?

      Pendapat saya tentang peristiwa asap di Kalimantan dan sekitarnya sangat merugikan bagi banyak pihak, yang membuat manusia serta hewan menjadi dampak buruk atas kejadian tersebut. Membuat jadi banyak penyakit dari asap itu, sehingga membuat pernafasan menjadi terganggu. Selain itu, asap juga membuat korban jiwa orang dewasa, anak kecil bahkan balita pun ikut merasakan sesak nafas. 


     C.     Apa yang kalian dapat lakukan untuk mengatasi hal tersebut?

              Sebaiknya apabila ingin membuka lahan pekerjaan jangan melakukan kebakaran hutan sebagai cara yang paling mudah untuk membuat lahan baru. Kerugian yang didatangkan dari kebakaran hutan secara liar yaitu membuat banyak orang terganggu pada sistem pernafasan yang dihasilkan oleh asap tersebut. Biaya untuk membuka lahan sebaiknya dengan cara yang benar, yaitu dengan cara penebangan hutan dibandingkan dengan cara membakar yang jauh lebih murah dan praktis. Tetapi akibatnya dengan membakar hutan terjadi kabut asap yang membuat kerugian masyarakat dan sekitarnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar